Kamis, 27 Desember 2018

Makanan Pengusir Pilek


Makanan Pengusir Pilek - pilek merupakan masalah kesehatan atau penyakit yang umum dan sering terjadi. Penyakit ini sering di anggap ringan, padahal pilek yang tidak kunjung sembuh dalam waktu yang lama bisa jadi gejala penyakit berbahaya seperti sinusitis. Untuk itu jangan anggap sepele pilek yang Anda alami, segara obati. Tidak hanya obat ternyata konsumsi beberapa makanan berikut ini bisa membantu mengatasi pilek secara alami.

Makanan Pengusir Pilek Paling Efektif

Berikut ini beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi untuk membantu mengatasi pilek secara alami, diantaranya :

1. Apel

Apel mengandung flavanoid yang mencegah kanker dan penyakit jantung. Satu buah apel berukuran sedang mengandung empat gram serat makanan. Artinya mampu memenuhi 17 persen kebutuhan serat harian. Selain itu, apel juga mampu memasok 14 persen kebutuhan vitamin C harian mu.

2. Kembang Kol

Merupakan salah satu sumber vitamin C yang cukup besar. Kembang kol juga mengandung mineral penting seperti kalsium, magnesium, fosfor, kalium, dan mangan. Kembang kol juga tak mengandung kolesterol berbahaya. Kandungan kolin dan fosfor pada kembang kol juga berfungsi untuk memperbaiki daya dari membran sel.

3. Sup Ayam

Sup ayam bermanfaat untuk mencegah mengumpul-nya sel darah putih yang dapat menyebabkan inflamasi, serta mencegah produksi mucus yang berlebihan. Berbagai macam sayuran dan rempah yang terkandung dalam sup ayam juga bergizi tinggi, sehingga dapat membantu meredakan gejala flu.

Bawang putih berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh, serta membunuh bakteri. Sedangkan, merica memiliki efek decongestan yang dapat meredakan hidung tersumbat.

4. Ubi Manis

Makanan satu ini seringkali dianggap sepele. Biasanya, ubi manis mendadak jadi primadona ketika bulan puasa, karena dijadikan es kolak. Padahal, tak ada salahnya lho kalau kamu pengin mengkonsumsi ubi manis ini di luar bulan Ramadan. Pasalnya, ubi manis atau ubi jalar memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap, seperti vitamin A, C dan E, beta-karoten, magnesium, kalium dan kaya antioksidan. 

Untuk mengobatinya sendiri kami menyarankan untuk rutin mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat, dimana QnC Jelly Gamat ini sudah tidak diragukan lagi khasiat atau manfaatnya untuk mengobati berbagai penyakit termasuk untuk membantu mengobati pilek berkepanjangan apapun penyebabnya secara alami dan efektif. Informasi lebih lanjut mengenai produk herbal ini silahkan klik -> Obat Tradisional Pilek Di Apotik

Sumber : https://www.idntimes.com/

Makanan Pengusir Pilek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar